Syarikat Islam Provinsi Aceh Launching Program Wakaf Alquran

BANDA ACEH, AcehNews.Net – Dewan Pengurus Wilayah Syarikat Islam Provinsi Aceh meluncurkan Program Wakaf Alquran serta mengelar buka puasa bersama di Sekretariatnya, pada Sabtu sore kemarin, (8/4/2023).

Wakaf Alquran merupakan program perdana yang dilakukan DPW Syarikat Islam Aceh. Adapun sebanyak 179 Alquran diwakafkan ke Rumah Tahfidz Alkafi Banda Aceh. Namun sebelumnya 20 Alquran sudah diwakafkan ke para tahfiz lainnya.

Ketua DPW SI Aceh, Zulmahdi Hasan mengatakan, program Ramadhan 1444 Hijriah merupakan waqaf Alquran yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

Menurutnya, Syarikat Islam perlu masuk kesemua lini kehidupan termasuk peningkatan dan penguatan ekonomi umat.

“Perlu sentuhan dari Serikat Islam dalam peningkatan dan penguatan ekonomi umat. Untuk itu, kita akan menjalin kerjasama dengan KADIN Aceh dan lembaga lainnya,” kata dia.

“Harapan kita, tidak saja di bidang ekonomi, Serikat Islam akan masuk kesemua lini l, agar bisa melakukan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Zulmahdi Hasan.

Namun, lanjut Zulmahdi, SI bukanlah sebuah partai dan sampai saat ini kapasitas SI menjaga jarak dengan partai, meski anggota dan pengurus SI ada dari kader Partai Nasional dan Lokal Aceh.

“Ormas ini menerima semua lembaga dengan harapan dapat menjalankan program-program kerja Serikat Islam dengan maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut Zulmahdi Hasan juga menuturkan, Serikat Islam merupakan organisasi Islma tertua di tanah air yang lahir lahir sebelum Indonesia merdeka yaitu pada 1905.

“Sebagai ormas tertua, sebab itu kita harapkan pertemuan hari ini lebih dari sekedar silaturrahim, tetapi bagaimana kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan program kita untuk kemaslahatan umat. Termasuk program yang kita launching hari ini, tepat dengan 17 Ramadhan yaitu waqaf Alquran,” jelasnya.

Selesai memberi sambutan singkat, kemudian acara dilanjut dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Basri A Bakar. Penceramah adalah Peneliti Pertanian dan Sekjen Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) Pusat.

Selesai tausiah dilanjutkan berbuka puasa bersama, shalat magrib dan tarawih di mushala Sekretariat DPW Serikat Islam di Pocut Baren, Banda Aceh. Turut hadir tokoh masyarakat Aceh mantan wakil Ketua RUUPA DPR RI, Abu Muhammad Yus, Ketua KADIN dan Apindo Aceh, serta pengurus Perempuan Syarikat Islam Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *