Indonesia Pamerkan Produk Halal di Turki

AcehNews.net | ISTANBUL, TURKI- Indonesia kembali suguhkan produk halal unggulan pada Pameran Halal Internasional terbesar di dunia, Halal Expo ke-10 2023 yang diselenggarakan oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki dari 23 November hingga 16 Desember 2023. Pameran ini dihadiri lebih dari 300 ekshibitor dari 32 negara dan diperkirakan dikunjungi oleh sekitar 40 ribu pengunjung dari berbagai belahan dunia.

Di website resmi Kementerian Luar negeri merilis, pameran ini merupakan ketiga kalinya Indonesia berpartisipasi pada Halal Expo 2023 yang merupakan hasil kerja sama antara KBRI Ankara, KJRI İstanbul​, Kemenko Perekonomian, dan Kementerian Perindustrian RI.

Terdapat 11 peserta pameran Halal Expo dari Indonesia yang terdiri dari sembilan entitas bisnis, satu pusat pelatihan busana muslim, dan satu pusat penelitian halal universitas. Paviliun Indonesia menampilkan berbagai produk seperti busana muslim, makanan, minuman, bumbu, obat, suplemen herbal, kosmetik, dan bahkan vaksin Covid buatan Nusantara.

Di sela-sela pameran, diselenggarakan pula Forum Bisnis dengan perusahaan peserta pameran serta serta asosiasi pengusaha Turki yang menghasilkan total komitmen transaksi perdagangan sebesar Rp10,4 milyar dengan para perusahaan peserta pameran dari Indonesia. (San/Kemenlu RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *