FJPI Manokwari Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Pasar Baru Kota Sorong

MANOKWARI | AcehNews.Net – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang Manokwari melaksanakan aksi galang dana dalam rangka membantu korban kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong. Aksi galang spontanitas ini dilaksanakan di perempatan Haji Bauw Wosi, Sabtu (25/3/2023) sore.

Ketua FJPI Cabang Manokwari, Fenty Rumbiak menjelaskan, aksi penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga Kota Sorong di Papua Barat Daya yang terkena musibah kebakaran pada Rabu (22/3/2023.

“Untuk kegiatan yang kami lakukan hari ini ada dua, yang pertama kita galang dana atau melalui aksi donasi untuk membantu korban kebakaran dan yang kedua kita berbagi takjil kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Fenty.

Fenty menuturkan, aksi spontan yang dilaksanakan di pinggir jalan merupakan solidaritas jurnalis perempuan sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat dan juga pemerintah terhadap saudara kita yang terkena musibah.

Menurutnya, sedikit yang diberikan sangat berarti bagi para korban kebakaran di kota Sorong. Melalui informasi terupdate yang diterima, sekitar 82 KK yang menjadi korban dan ada 80 rumah KK yang dilahap api hingga hangus.

“Jadi dana yang terkumpulkan akan dikalkulasikan dan disalurkan kepada pihak terkait yang dipercayakan oleh pemerintah kota Sorong sebagai pintu penerima bantuan. Jika dana yang dikumpulkan belum cukup maka kemungkinan akan dilanjutkan aksi penggalangan dana berikut pada Selasa siang,” jelasnya.

Setelah melakukan aksi galang dana, FJPI menutup aksinya dengan membagi 200 takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melaksanakan ibadah puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *