Warga Meunasah Papeun Keluhkan Jalan Rusak

JANTHO | AcehNews. Net – Warga Lorong DPRA 2. Gampong Meunasah Papeun Kecamanatan Krueng Barona, Kabupaten Aceh Besar, keluhkan jalan yang rusak.

Amatan AcehNews. Net, jalan yang berbatasan dengan wilayah Kota Banda Aceh dan persis dibelakang Komplek Perumahan Anggota Dewan DPR Aceh,saat hujan, jalan rusak tersebut tergenang air dan berlumpur.

Warga sangat mengharapkan perhatian dari instansi terkait terkhusus ke Pemerintah kab.Aceh besar khususnya Bapak Bupati Mawardi Ali untuk untuk memperhatikan nasib jalan dimana setiap hari warga melintas jalan tersebut, selama ini luput dari perhatian pemerintah setempat.

Menurut informasi dari warga yang tinggal di Lorong DPRA 2 tersebut yang rumahnya berdekatan dengan pagar Komplek Perumahan Anggota DPR Aceh, selama ini jalan tersebut diperbaiki atas swadaya dari warga yang tinggal di lorong tersebut,

“Kondisi jalan yang bergelombang, berlubang, berlumpur dan penuh dengan bebatuan kecil tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor,” kata Rahmat.

Apalagi, lanjutnya, pada saat musim penghujang, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang, ini sangat membahayakan bagi warga terutama bagi ibu-ibu yang menggunakan kenderaan roda dua.

Menurut Rahmat, sudah terlalu lama pemerintah membiarkan jalan tersebut rusak dan tanpa adanya drainase sehingga bila hujan deras air tidak tau mengalir kemana, bahkan hal tersebut sudah terjadi dari beberapa tahun lalu.

“Saya mengharapkan agar pemerintah Daerah Kabupaten Aceh besar untuk dapat memperbaiki dan membuat drainase atau parit di area jalan tersebut sebagaimana memenuhi aspirasi masyarakat yang menginginkan jalanan yang beraspal dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil,” demikian pintanya. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *