Wadokai Juara Umum Kejuaraan Karate Piala Kapolresta Banda Aceh

AcehNews.Net | BANDA ACEH – Atlet karate dari perguruan Wadokai Aceh keluar sebagai Juara Umum setelah meraih 15 mendali emas, tujuh perak, dan dua perunggu. Kejuaraan karate Gabdika Shitoryukai Tropi Kapolresta Banda Aceh ini dilaksanakan di GOR Gampong Lambung, Meuraxa, Banda Aceh,  selama dua hari, 28-29 Oktober 2023 dengan merebutkan 41 Emas, 41 Perak, dan 70 Perunggu.

Sementara Juara 2 diraih perguruan Gabdika, dengan perolehan medaloi, tujuh emas, delapan perak, dan 26 perunggu dan Juara 3 dari Inkai, dengan perolehan medali, lima emas, enam perak, dan tujuh perunggu

Kejuaraan Karate Gabdika Shitoryukai Kota Banda Aceh Trofi Kapolresta Banda Aceh Tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Kejuaraan karate ini diikuti oleh Perguruan karate yang ada di Aceh , diantaranya Gabdika, ASKI, Budokai, BKC, Goju Ass, Gojukai, Inkado, Inkanas, Inkai, KKI, Lemkari, dan Wadokai.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, saat menutup menutup Kejuaraan Karate Gabdika, mengatakan,  kegiatan selama dua hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Ia mengatakan, kejuaraan yang digelar pertama kali ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit unggul di cabang olahraga karate.

“Semoga di Kejuaraan ini akan menemukan bibit-bibit unggul yang bisa dipertandingkan ditingkat daerah, tingkat nasional, maupun internasional,” ucapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan bibit-bibit unggul ini dapat mengharumkan nama Aceh, dan nama Indonesia di kancah dunia dan sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan pihak lainnya atas terselenggaranya kejuaraan karate ini dengan tertib.

Perolehan Medali

Berikut perolehan medali pada Kejuaraan Karate Gabdika Shitoryukai Kota Banda Aceh Trophy Kapolresta Banda Aceh Tahun 2023:

Juara Juara Umum, Wadokai : 15 Emas, 7 Perak, 2 Perunggu.
Juara 2, Gabdika : 7 Emas, 8 Perak, 26 Perunggu.
Juara 3, Inkai : 5 Emas, 6 Perak, 7 Perunggu.
Peringkat 4, ASKI : 4 Emas, 2 Perak, 8 Perunggu.
Peringkat 5, BKC : 4 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu.
Peringkat 6, Goju Ass : 2 Emas, 6 Perak, 4 Perunggu.
Peringkat 7, KKI : 2 Emas, 5 Perak, 9 Perunggu.
Peringkat 8, Budokai : 2 Emas, 4 Perak, 5 Perunggu.
Peringkat 9, Lemkari : 0 Emas, 1 Perak, 5 Perunggu.

Turut hadir pada Kejuaraan Karate Gabdika Shitoryukai, Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh, Kombes Pol. H. Iskandar ZA, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Fahmi Irwan Ramli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Aceh, Perwakilan KONI Aceh dan Banda Aceh, Perwakilan FORKI Aceh dan Banda Aceh, Ketua Majelis Perguruan FORKI Aceh dan Anggota, dan Ketua Perguruan Karate se-Aceh. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *