SSB Indrapuri Muda Juara DNC 2015 Aceh Besar

KOTA JANTHO – Sekolah Sepak Bola (SSB) Indrapuri Muda akhirnya kembali menjadi juara Danone Nations Cup 2015 Wilayah Aceh Besar setelah dalam final segitiga berhasil unggul atas dua lawannya yakni SSB BP2IP Malahayati dan SSB Bintang Garuda Kuta, di Lapangan Kuta Malaka FC, Samahani, Minggu sore (1/3/2015).

Kemenangan SSB Indrapuri Muda, kemarin sekaligus membuku empat kali juara berturut-turut DNC untuk wilayah Aceh Besar. Indrapuri Muda yang menurunkan Abd Gafur (kiper), Firmansyah, Samuel, Fata, M Khairul, Rafi, Kagawa, Danil, Hekaln sejak babak penyisihan unggul dari lawan-lawannya.

Memasuki partai final tim besutan Zahruddin Yusuf SH hanya bermain seri dengan SSB Bintang Garuda Kuta baro skor (1-1). Gol SSB Indrapuri Muda disumbangkan Samuel menit 8, dan SSB Bintang Garuda Soni menit 13, dalam pertandingan 2 x 10 dipimpin wasit Yusran SPd dari Asosiasi PSSI Aceh Besar.

Pada laga kedua dipimpin wasit Adli Coto , SSB Indrapuri Muda yang pernah meraih juara 2, 3 dan 4 pada DNC tingkat provinsi pesta gol dengan membenam  SSB BP2IP Malahayati yang menurunkan Mahlil, Fitra, Rajif, Julfan, Kurnia Khaliq, dan Rahmad cs dengan skor telak 6-0. Gol Indrapuri Muda yang menjebol gawang SSB BP2IP dijaga Akmal disumbangkan Kagawa menit 7, 9 dan 17, Samuel menit 13 dan 14, serta Fata menit 19.

Pertandingan ketiga, SSB Bintang Garuda Kuta Baro tak mampu mengimbangi SSB BP2IP Malahayati setelah menit 17 Kurnia Khaliq memastikan kemenangan, skor 0-1

Hasil final, kembali menjadikan SSB Indrapuri Muda sebagai juara DNC 2015 dengan angka 4 (sekali menang dan sekali seri), diurutan kedua SSB BP2IP Malahayati, angka 3, dan SSB Bintang Garuda Kuta Baro hanya meraih satu angka. Dengan demikian dari 15 tim peserta DNC, ketiga tim Itu akan mewakili Aceh Besar pada festival DNC tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar 4-5 Apri 2015 mendatang.

Pelatih SSB Indra Muda, Zahruddin Yusuf, merasa terharu dan bangga karena timnya kembali berhasil menjadi juara untuk ke empat kalinya. “Semoga keberhasilan ini bisa mereka (pemain-red) dapatkan juga di tingkat provinsi,” pungkasnya optimis.

Sementara itu, pada seremoni pembukaan DNC 2015 yang lakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melakukan tendangan pertama yang turut didampingi Kadisbudparpora M Ali, Ketua PSSI Aceh Besar terpilih Zulkiram Hs Basri, perwakilan DNC Provinsi Amsar Lhoong.

Bupati Mukhlis sebelumnya, mengajak semua tim peserta DNC 2015 Aceh Besar agar kiranya dalam pertandingan dapat bermain sportif. Karena menurutnya, ajang ini selain sebagai pembinaan sejak dini, even ini juga merupakan tempat untuk mengenal satu dengan lainnya dan dapat memperkuat ukhuwah.

Sedangkan Ketua Panpel DNC 2015 Aceh Besar, Zahruddin Yusuf didampingi sekretarisnya Fachrurrazi “Bobo” merasa bangga karena kompetisi yang berlangsung aman dan tidak ada protes dari semua peserta.”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan untuk ketiga wakil Aceh Besar dapat mempersiapkan kembali timnya menuju DNC provinsi,” harap Zahruddin.(mariadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *