Puasa-Puasa Mesum, Ruko Penginapan di Banda Aceh Digerebek WH

BANDA ACEH, AcehNews.Net – Tim gabungan Satpol PP dan WH Aceh dan teman lainnya sepuluh pasangan diduga non muhrim saat menggerebek sebuah ruko yang dijadikan tempat penginapan di Terminal Keudah, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Sabtu (8/4/2023) dini hari.

Operasi ini dilakukan atas informasi dari masyarakat yang resah. Menindaklanjuti informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga menggerebek tempat tersebut.

“Benar, ada sepuluh pasangan yang sempat kita amankan, namun yang terbukti hanya satu pasangan,” ujar Kasi Humas Satpol PP dan WH Aceh, Nanda Rahmana, Sabtu (8/4/2023) malam.

Usai melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sembilan pasangan tak terbukti pertengkaran syariat. Diketahui, mereka semua mengetahui pasangan sah yang telah menikah baik secara hukum maupun agama.

“Jadi mereka kita kembalikan ke keluarga bersama perangkat desa masing-masing, sementara satu pasangan non muhrim yang terbukti masih ditahan dan diproses lanjut,” ungkap Nanda.

Operasi yang sama akan terus dilakukan himbauan hingga ke depan. Apalagi mengingat saat ini masih dalam momen bulan suci Ramadhan, dimana seluruh umat muslim beribadah.(Fiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *