Pilpres 2024, Yusril Digadangkan Bakal Calon Kuat Cawapres Prabowo

BANDA ACEH | AcehNews.net – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, digadang-gadangkan bakal mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra,  Prabowo Subianto, sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan datang.

Kedua Ketum Parpol nasional ini bertemu selama dua hari, 29-30 April 2023 lalu, di Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat. Keduanya terlihat menghadiri dua kegiatan akbar di Sumbar, pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa untuk Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker), Afriansyah Noor, di Istano Basa Pagaruyung. Yusril dan Prabowo terlihat juga mengenakan baju adat Minang Kabau.

Di akun pribadi twitter miliknya, Yusril yang merupakan sahabat Prabowo yang telah menjalin persahabatan selama lebih 40 tahun sejak 1980 ini, memuat foto pertemua keduanya. Tertulis pernyataan masing-masing di bawah foto yang dipublis di akun twitter nya tersebut.

“Sy kenal Profesor Yusril kurang lebih 40 tahun, kita sepakat sebagaimana kawan-kawan politik, demokrasi kita harus bercirikan kekeluargaan, ” tulis Prabowo.

Sementara Yusri menyatakan, “Segala kemungkinan arah 2024 akan kami bahas internal dan secara eksternal dengan Pak Prabowo”.

Ada sekitar 12.000 warga yang turut hadir. Kegiatan kedua di Gelanggang Bukit Gombak dalam ajang Pacu Kuda Wirabraja. Tak hanya tampil duet di hadapan publik. Yusril dan Prabowo juga menginap di hotel yang sama serta dikabarkan melakukan diskusi intensif selama kurang lebih dua jam.

Dalam diskusi tersebut, informasi yang kami terima dari Yusril, bahwa keduanya,  sepakat untuk menghilangkan perbedaan dan kesalah-pahaman antara mereka. “Hasilnya, kami sepakat untuk bekerjasama dan saling membantu dalam memecahkan dan menangani persoalan-persoalan besar yang dihadapi bangsa dan negara sekarang dan masa depan,” kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril dan Prabowo, didampingi pengurus teras Gerindra dan PBB juga mengadakan pertemuan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (6/4) yang lalu. Dalam pertemuan tertutup itu, muncul aspirasi untuk pasangan Prabowo-Yusril. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *