Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh Jilid VII Resmi Diselenggarakan

AcehNews.net | LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal PIKM yang ke- VII di Lapangan Isol, Bukit Indah, pada Senin (20/11/2023), di Lhokseumawe.

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa yang mengusung tema 90-an dilaksanakan selama tiga hari yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, pagelaran fashion show, tari kreasi, berbagai permainan era 90-an, aneka perlombaan ilmiah hingga pertandingan futsal.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia PIKM VII mengatakan terdapat tujuh cabang lomba yang akan diperlombakan, yaitu perlombaan news anchor, karya tulis ilmiah, fotografi, cipta baca puisi, vocal solo, konten TikTok hingga pertandingan futsal. Yang mana 5 diantaranya dilaksanakan secara online dan 2 lainnya dilakukan secara offline.

Zul Fadli Rambe, mewakili demisioner Ketua Umum, berbangga dengan terselenggaranya kegiatan PIKM ke- VII ini. Ia mengaku bahwa kegiatan PIKM ini bisa menjadi trend setter event kampus di Unimal maupun di luar sana. “Saya selaku demisioner Himako kabinet adhimanggala turut bangga akan kerja keras adik-adik kami dan seluruh panitia yang bisa mengkonsep kegiatan megah ini sedemikian rupa, dengan mengusung konsep 90’s,” ucapnya.

Kemudian, Bobby Rahman selaku Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, mengatakan, bahwasanya panitia sudah bekerja secara maksimal hingga di malam hari sehingga acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa ini bisa berjalan secara maksimal.

“Saya mengucapkan terima kasih karna sudah diundang di acara yang memiliki dinamika cukup panjang ini. Saya juga turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara PIKM kali ini,” tutup Bobby.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi kreativitas yang merupakan bagian dari opening acara dan pemencetan tombol disertai bunyi sirine sebagai tanda bahwasanya PIKM jilid ke- VII resmi dibuka. (echi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *