Partai Bulan Bintang Aceh Siap Daftarkan Bakal Calon Legislatif ke KIP Aceh

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Aceh dan 23 Dewan Pengurus Cabang (DPC) menyatakan siap mendaftarkan Bakal Calon Legeslatif nya di Komisi Pemilihan Umum (KIP) Aceh, pada Sabtu siang, (13/5/2023) di Banda Aceh.

“Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari Bacaleg kita untuk ikut Pileg pada Pemilu 2024 akan datang. Mereka akan kita persiapkan untuk duduk di dewan, baik di DPRA maupun di DPRK,” ucap Ketua DPW PBB Aceh, Erli Hasim, yang didampingi Sekretaris DPW, Zulmahdi Hasan, Ketua Bappilu DWP PBB Aceh, Bahrul Ulum, dan Sekretaris, Mismaruddin Sofyan, pada Jum’at malam (12/5/2023) di Banda Aceh.

DWP dan DPC PBB seluruh Aceh siap mandaftarkan Bacaleg DPRA dan DPRK ke kantor KIP Aceh dan KIP Kebupaten/kota secara serentak pada 13 Mei 2023, jam 13.00 WIB, yang dihadiri Ketua dan Sekretaris di tiap tingkatan.

“Insyaa Allah, DPW dan DPC PBB di seluruh Aceh, akan mendaftarkan 100 persen Bacaleg mereka, baik tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten,” tegas Erli Hasim.

Proses pendaftaran Bacaleg Partai Bulan Bintang ke KIP Aceh serentak dilakukan di hari dan tanggal, serta waktu yang sama, 13 Mei 2023, jam 13.00 seluruh Indonesia. Pemilihan tanggal dan jam ‘cantik’ ini menurut Erli Hasyim disesuaikan dengan nomor urut PBB yaitu 13.

Sekretaris DPW PBB Aceh, Zulmahdi Hasan menambahkan, pihaknya sudah siap dan akul yakin akan memenangkan Pemilu 2024 dengan Caleg potensial yang sudah dipersiapkan.

“Insyaa Allah, Caleg potensial kita akan memenangkan Pemilu 2024 dan kembali ke perlemen, baik di DPR RI, DPR Aceh, maupun DPR Kabupaten,” ucap Zulmahdi Hasan.

Ia juga mengatakan, di DPR RI, Partai Bulan Bintang Aceh, mengirim kader-kader terbaik mereka, antaranya Ketua DPW PBB Aceh, Erli Hasim, yang juga mantan Bupati Simeulu dan mantan Wakil Ketua RUUPA DPR RI, Abu Muhammad Yus.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DWP PBB Aceh, Bahrul Ulum, juga menambahkan, pada Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang optimis kembali ke parlemen di semua tingkat. “Siang nanti kita akan mendaftarkan secara serentak Bacaleg kita ke KIP Aceh,” pungkas Bahrul Ulum yang juga sebagai slaah satu Caleg DPR Aceh pada Daerah Pemilihan/Dapil I. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *