Mahasiswa Bireuen Dilatih Film Dokumenter

BANDA ACEH – Tim Aceh Documentary telah sukses melakukan road show di Universitas Jabal Ghafur, Sigli, Kabupaten Pidie, beberapa waktu lama dan kini tim Aceh Documentary kembali melatih sebanyak 200 peserta yang datang dari berbagai kampus swasta yang ada di Kabupaten Bireuen.

Acara road show berlangsung di Aula Perbankan Institut Agama Islam Al Muslem dengan pemutaran dua Film Dokumenter Competition 2013 dan 2014. Film dokumenter Teungku Rangkang diproduksi di Kabupaten Sigli yang di Sutradarai oleh Muhajir dengan Akbar dan film Meretas Asa di Kaki Gunong Goh yang disutradarai oleh Novi dan Rizqi dari Bireuen.

Setelah acara nonton film dan diskusi dengan sineas ADC selesai, dan dilanjutkan dengan Coching Clinik,  yaitu penjelasan tema “For You Aceh”, serta materi bagaimana meriset film dokumenter, dan juga tentang mengisi form formulir.

Kabag Humas Pemkab Bireuen, Farhan Husein mengatakan, kegiatan road show ADC-2015 dengan tema “For You Aceh” harus bisa mengangangkat cerita-cerita yang bisa menginspirasi masyarakat luas. Dia juga berharap kepada Aceh Documentary, harus terus bisa berbagi dengan masyarakat Bireuen sampai dengan tahun-tahun selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAI Al Muslem, Nazaruddin Abdullah yang hadir dalam kegiatan mengharapkan kegiatan Road Show ADC ini dapat memanfaatkan oleh mahasiswa IAI Al-Muslem, untuk bisa mengangkat kehebatan yang ada di Kota Juang.

Koordinator ADC, Fuaz Rizqi mengatakan ini adalah road show yang pertama kali di adakan di IAI Al Muslem, yang bekerja sama dengan Jurusan KPI. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *