Ikut Mengkampanyekan Penyelamatan Leuser,
Leonardo DiCaprio Kunjungi Aceh Tenggara

ACEH TENGGARA — Aktor penerima piala Oscar Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di kawasan Ketambe, Aceh Tenggara, Ahad (27/3/2016). Ia ikut mengampanyekan penyelamatan Leuser.

Seperti dilansir situs resmi organisasi Taman Nasional Gunung Leuser, pemeran Jack Dawson di Titanic ini menjejakkan kakinya bersama Adrien Brody (pemerian Jack Driscoll di film Kingkong), dan Fisher Stevens.

Kepala Taman Nasional Gunung Leuser Andi Basrul menyebutkan, DiCaprio berada di kawasan hutan itu sembari mengamati perilaku tiga orang utan Sumatera dewasa. Mereka juga mendengarkan suara rangkong dan pelbagai spesies burung lainnya.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini”, ujar Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

Usai mengunjungi Leuser, DiCaprio yang dikenal sebagai aktor peduli lingkungan memposting foto dirinya berpose dengan pengelola Taman Nasional Gunung Leuser dan dua ekor Gajah Sumatera.

“Ekosistem Leuser sebagai hutan hujan merupakan kawasan yang bagus bagi habitat Gajah Sumatera yang terancam punah,” ujar DiCaprio.

Menurut DiCaprio, Leuser masih menjadi jalur migrasi yang masih digunakan oleh beberapa kawanan terakhir gajah Sumatera. Hal itu terancam karena ekspansi perkebunan sawit yang menggerus koridor utama jalur migrasi gajah.

“Itu menyebabkan gajah lebih sulit menemukan sumber makanan dan air yang mencukupi,” lanjut DiCaprio.

Di akhir postingnya, Leonardo DiCaprio juga mengajak masyarakat internasional untuk mendukung dan menyelamatkan Ekosistem Leuser. Ia juga mengajak semua kalangan untuk menandatanganipetisi penyelamatan Leuser yang akan dikirim kepada Presiden Joko Widodo. (acehkita.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *