Kunjugi Kapal Hebat 3, Gubernur Aceh Curhat, Ia Difitnah

SINGKIL | AcehNews. Net – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/7/2021). Dalam kunjungan resmi itu orang nomor satu di Pemerintahan Aceh tersebut, mengunjungi Kapal Aceh Hebat 3
yang sedang sandar untuk memuat penumpang di Pelabuhan Feri Singkil.

Saat itu, Gubernur Aceh dari Partai Demokrat itu sempat curhat dengan awak media. Ia mengaku difitnah, terkait pembelian Kapal Aceh Hebat.

“Saya difitnah macam-macam, dibilanglah kapal bekas,” kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada awak media dari rilis yang diterima AcehNews. Net, 5 Juli 2021.

Gubernur dalam kunjungan ke Pelabuhan Laut Singkil didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd. Tanwier. Selain itu juga hadir pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Singkil serta unsur Forkopimda.

Pada kesempatan itu Gubernur juga bertanya apakah ada kerusakan yang menyebabkan genangan air seperti yang kerap disuarakan sejumlah kalangan di sosial media.

“Saya selalu diprotes ada genangan air,” ujar Gubernur.

Di Pelabuhan, rombongan gubernur disambut General Manager ASDP Cabang Singkil, Andi M. Harun, Kapten Kapal Aceh Hebat 3, Laode Mat Salim serta para kru kapal.

GM ASDP Cabang Singkil, Andi M. Harun, serta Kapten Laode Mat Salim dalam penjelasannya di hadapan gubernur mengaku, kondisi kapal seluruhnya dalam keadaan baik. Tidak ada kendala yang dialami, baik terkait teknis dan lainnya.

Baik GM ASDP Singkil maupun Kapten Kapal sama-sama menjelaskan bahwa tidak ada genangan air di kapal. Yang ada hanyalah tempias air di bagian dek atas yang terbuka. Hal itu, menurut mereka, merupakan hal wajar untuk setiap dek kapal bagian atas yang terbuka.

Gubernur kemudian juga meninjau langsung sejumlah bagian kapal, termasuk ruang kemudi KMP Aceh Hebat 3. Dalam keterangannya Gubernur Nova menyebutkan, berdasarkan laporan kapten, layanan kapal selama ini berjalan sangat bagus.

“Penumpangnya juga cukup banyak, terutama di akhir pekan. Mendekati 100 persen dari kapasitas yang tersedia. Tapi rata-rata pada hari biasa masih sekitar 35 persen,” ucap Nova.

Nova pada kesempatan itu juga mengaku sangat yakin seiring waktu jumlah penumpang akan terus meningkat. “Dan pada saatnya kalau ada investasi pariwisata di Singkil dan Pulau Banyak, tentu kapal ini sangat membantu. Baik mengangkut wisatawan, tenaga kerja, maupun masyarakat,” demikian pungkas Gubernur Nova.

Selanjutnya Nova menyampaikan pesan, selain agar kebersihan kapal selalu dijaga, juga agar dalam pengoperasian kapal selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (San)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *