KNPI Banda Aceh Peringati Maulid Nabi

BANDA ACEH – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh mengadakan acara silaturahmi keluarga besar KNPI Banda Aceh sekaligus dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, Minggu (8/2/2015) di Rumah Budaya milik Pemko Banda Aceh.

Acara yang digelar di Rumoh Budaya di kawasan Simpang Lima tersebut turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, M. Nurdin SSos mewakili Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE yang berhalangan hadir.

M. Nurdin dalam sambutannya mengatakan, KNPI dengan pemerintah  adalah satu kesatuan. Menurut dia, KNPI merupakan salah satu komponen dari Pemko Banda Aceh. Banyak kegiatan yang telah dilakukan KNPI, namun ke depan sarannya, harus dimaksimalkan dengan mengajak segenap komponen lainnya.

Selain itu, M. Nurdin juga mengapresiasi atas kegiatan “Duk Pakat” pemuda yang digagas KNPI. “Dukungan dari pemuda sangat dibutuhkan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ‘Duk Pakat’ pemuda yang digagas oleh KNPI baru-baru ini yang memberikan banyak masukan berharga bagi pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan, tugas berat Pemko Banda Aceh saat ini adalah soal pedangkalan akidah. “Jika kita lihat dari permukaan seolah-olah kota kita ini aman, nyaman, dan tidak ada masalah, tetapi dibalik itu muncul aliran-aliran sesat berkedok kegiatan sosial. Ini perlu perhatian kita semua untuk mendeteksi hal tersebut,” katanya lagi.

Ketua KNPI Banda Aceh, Hasnanda Putra mengatakan, tahun ini merupakan tahun politik skala lokal. Salah satunya adalah Musda KNPI Banda Aceh pada November 2015 mendatang. Sebutnya, Musda cukup “panas” biasanya, dan dengan silaturahmi ini harap dia,  Musda pada November nanti bisa berjalan dengan baik, dan bisa menghasilkan tokoh-tokoh muda pengganti pengurus yang sekarang ini.

Acara silaturahmi dan Maulid Nabi kemudian diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Masrul Aidi Lc yang membahas soal peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

Turut hadir, anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Banda Aceh Wirzaini SHi, Kasubbag Hubungan Kelembagaan dan Media Center Setdako Banda Aceh Mahdi SPd, jajaran pengurus KNPI Banda Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *