Kejar Capaian 70 Persen, Pemerintah Aceh Lanjutkan Vaksinasi Massal

BANDA ACEH | AcehNews.net – Pemerintah Aceh terus fokus untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 hingga di atas 70 persen dari total jumlah penduduk di Aceh.

Penjab Divisi Komunikasi Satgas Covid Aceh, Jum’at (20/08/2021) di Banda Aceh, mengatakan, Pemerintah Aceh melakukan berbagai langkah konsolidatif dan sinergisitas lintas sektor untuk terwujudnya angka vaksin di atas 70 persen itu.

Hal itu, kata Iswanto, sebagai upaya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi jelasnya, sebuah ikhtiar atau upaya melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari paparan dan imbas buruk Covid-19.

“Saat ini trend sebaran dan perkembangan Covid di Aceh masih mengkhawatirkan. Bahkan sesuai rilis dari BNPB yang diterima Satgas Covid Aceh, beberapa daerah di Aceh masuk Zona Merah dan Oranye,” sebut Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol (Humpro) Setda Aceh.

Lanjutnya, jika Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Aceh. Pemerintah Aceh melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi sebaran Covid-19, seperti terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, dan menggalakkan vaksinasi.

Vaksinasi Massal

Sementara itu vaksinasi massal Pemerintah Aceh terus berlanjut. Bahkan, kata Iswanto ada yang menerima suntikan vaksin ke-3, terutama tenaga kesehatan serta mahasiswa yang mendapat tugas belajar ke luar negeri.

Sarah Nabila Yasmin, salah satunya mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri, studi Master of International Bussiness and Sustainability, di Jerman, mengatakan, vaksinasi sangat penting, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga orangtua dan saudara-saudara di sekitarnya.

“Jadi, kepada teman-teman yang belum divaksin, silahkan berkunjung ke Banda Aceh Convention Hall (BACH) untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis,” imbau lulusan Fakultas Ekonomi Unsyiah.

Hal senada disampaikan oleh Aulia Agung Maulana, pemuda kelahiran Banda Aceh ini, juga baru saja mendapatkan suntikan vaksin booster moderna di BACH. Berbeda dengan Sarah, Aulia mendapatkan suntikan vaksin booster ini untuk tujuan bekerja di perusahaan OLX Grup, di Berlin, Jerman.

“Saya baru saja menerima suntikan vaksin booster moderna di BACH ini. Terima kasih kepada para nakes dan vaksinator di sini. Kepada teman-teman yang belum divaksin mari berkunjung ke BACH, sebagai upaya melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita,” demikian kata Aulia. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *