Janin 4 Bulan Ditemukan dalam Kardus di Bukit Tempurung

KUALA SIMPANG – Janin berusia sekitar 4 bulan ditemukan warga Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Selasa petang (10/3/2015). Warga yang menemukan langsung melaporkan kepada Kepala Desa Bukit Tempurung dan langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang.

Direktur RSUD Tamiang, Dr Lia Imelda M.Kes menjelaskan, usia janin diperkirakan 4 bulan tersebut belum diketahui jenis kelaminnya namun pada janin sudah terbentuk mata, tangan, kaki, dan jari.

“Janin diantar kepala desa bersama aparat kepolisian Kuala Simpang pada Selasa malam, janin disimpan dalam toples transparan, lalu diletakkan dalam kotak kardus air mineral, dan di dalam kardus juga terdapat kantongan plastik berisi kain kassa, pembalut, lalu sarung tangan karet,” demikian ungkap Dokter Lia saat memperlihatkan janin di ruang jenazah RSUD Tamiang kepada AcehNews.net pada Rabu siang (11/3/2015).

Setelah dilakukan visum, Kepala Desa Bukit Tempurung, Yunus bersama aparat Polsek Kuala Simpang menjemput kembali janin tersebut untuk segera dikuburkan. Kini kasus penemuan  janin di Bukit Tempurung masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, untuk mengungkap  siapa pelaku aborsi tersebut. (vio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *