Ini Harga ASUS ZenWatch Rp2,5 Juta

SAN FRANSISCO – Resmi diperkenalkan di gelaran  IFA 2014 pada awal September lalu, kini perangkatsmartwatch ASUS ZenWatch sudah mulai dijual via Google Play Store.

Di toko online milik Google tersebut, ZenWatch ditawarkan dengan harga 199,99 dolar AS atau sekitar Rp2,5 juta. Selain di Google Play Store, ZenWatch juga dapat dibeli lewat toko ritel BestBuy di AS dengan harga yang sama, demikian lansirTheNextweb.

ASUS ZenWatch merupakan salah satusmartwatch yang ditenagai Android Wear, sistem operasi khusus perangkat wearablebesutan Google.

Hadir dengan tampilan menawan, ZenWatch menawarkan desain persegi melengkung tanpa sudut dengan strap (tali jam) kulit yang bisa diganti-ganti dengan mudah dan cocok dengan tali jam tangan biasa lainnya.

Untuk spesifikasinya, ASUS membekali ZenWatch dengan display AMOLED 1,6 inci beresolusi 320 x 320p, prosesor Snapdragon 400, RAM 512MB, dan memori internal seluas 4GB. Jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi oleh fitur antiair dan antidebu dengan sertifikasi IP55.

Di samping perannya sebagai sebuah smartwatch yang kompatibel dengan perangkat berbasis Android 4.3 ke atas, ZenWatch juga memiliki fungsi sebagai pengelola kebugaran.

Fungsi ini dapat melacak sejumlah statistik yang berhubungan dengan kesehatan pengguna seperti jumlah kalori yang terbakar, detak jantung, intensitas aktivitas dan level relaksasi.

Seluruhnya dapat dikerjakan oleh ZenWatch berkat sensor 9-axis, sensor bio, dan aplikasi ASUS Wellness.  (inilah.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *