Ingin Jaya Juara Umum MTQ Ke-32 Aceh Besar

JANTHO – Kecamatan Ingin Jaya keluar sebagai Juara Umum MTQ ke-32 Tingkat Kabupaten Aceh Besar 2014. Kegiatan yang berlangsung sejak 24 hingga 31 Oktober 2014 berlangsung di Lapangan Sepakbola Malaka FC, Gampong Lam Ara Cut,  Kecamatan Kuta Malaka, resmi ditutup oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah.

Adapun peringkat lima besar diraih Kecamatan Ingin Jaya (total nilai 54), Kuta Malaka (nilai 45), Darul Imarah (31), Baitussalam (30), dan Montasik (23). Turut hadir dalam penutupan MTQ ke-32  tersebut, Muspida Aceh Besar, Kepala SKPD, camat, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat.

Ketua panitia pelaksana, Samsul Bahri didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengatakan, penentuan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-33  tahun 2016, akan ditentukan dalam rapat LPTQ Kabupaten Aceh Besar yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar berharap agar melalui MTQ tersebut dapat menghasilkan para qari dan qariah terbaik dari semua cabang yang mampu membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran yang merupakan pedoman hidup bagi umat manusia.

“Kita berbahagia karena Aceh Besar memiliki potensi peserta yang sangat berbakat. Tinggal lagi ke depan diperlukan pembinaan yang berkelanjutan sehingga predikat Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-31 yang diraih Aceh Besar pada 2013 di Kota Subulussalam dapat terus dipertahankan,” harapnya.

Kepada semua pihak, Mukhlis Basyah mengajak agar senantiasa menghayati isi kandungan Al-Quran dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan umat Isma, demi keselamatan hidup di dunia dan di  akhirat. Dan melalui penyelenggaraan MTQ diharapkan menumbuh kembangkan kecintaan umat kepada Al-Quran, sekaligus nilai luhur serta mukjizat yang terkandung di dalamnya

“Dihayati dan diamalkan secara sungguh-sungguh serta profesional dan produktif,” serunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, T Hasbi menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-32, mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Kuta Malaka dan sekitarnya, ini dibuktikan dengan ramainya kehadiran masyarakat di lokasi-lokasi pelaksanaan, terutama di arena utama MTQ ke-32 di lapangan sepakbola Malaka FC. (mariadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *