Ikatan Duta Mahasiswa GenRe Aceh Goes to PantiAsuhan

BANDA ACEH – Dalam angka menyambut bulan Ramadhan 1436 H, Ikatan Duta Mahasiswa GenRe Aceh (IDMA) menggelar GenRe Goes to Panti Asuhan pada beberapa waktu lalu. Kegiatan ini diikuti puluhan Duta Mahasiswa GenRe Aceh angkatan 2011 hingga 2015 bersama sekitar 52 anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih, Seutui, Banda Aceh.

Ketua Panitia Kegiatan, Ichwan Hassafa kepada AcehNews.net mengatakan, tujuan kegiatan ini tak lain untuk berbagi berkah dan juga kebahagiaan bersama anak yatim, serta mengenalkan program GenRe (Generasi Berencana) bagi setiap elemen yang ada di Panti Asuhan.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mengenalkan program GenRe bagi adik-adik di panti asuhan, selain itu kami juga ingin berbagi kebahagian dan rejeki bersama adik-adik di sini,” kata Ichwan.

Kegiatan yang diisi dengan materi GenRe oleh Rahmad Ridha dan Almira Hilal selaku Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2015 ini juga menghadirkan Psikolog  dan konselor dari Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh yang ikut  memberikan konseling kelompok gratis bagi adik-adik di pantia suhan tersebut. Seperti yang dikatakan oleh koordinator IDMA, Rahmat Nazillah.

“Kami juga bekerjasama dengan PPKS Bungong Jeumpa Perwakilan BkkbN Aceh untuk menghadirkan psikolog dan konselor yang  berpengalaman  untuk  mendengarkan  dan memberikan solusi terhadap masalah adik-adik di pantia suhan,”kat Rahmat.

Kegiatan yang berakhir dengan buka puasa bersama antara Duta Mahasiswa GenRe Aceh dan anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Media Kasih ini menghadirkan pula muballigh, yaitu Ust. Husni yang memberikan tausiyah berkenaan dengan bulan Ramadhan yang didengarkan dengan khitmad oleh seluruh peserta. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *