HTN dan SSC Pastikan Berlaga di Final Debat Konstitusi  

BANDA ACEH –  Dua tim debat konstitusi Hukum Tata Negara (HTN) dan SMI Studi Club (SSC) dipastikan berlaga di final debat konstitusi yang dilaksanakan oleh DEMA FSH yang merupakan rangkain dari ajang perlombaan Syari’ah Festival 2015. Kedua tim ini akan berlaga di final yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu siang (18/03/15) di RKU FSH.

Tim debat HTN berhasil masuk ke final setelah mengalahkan tim debat Hukum Keluarga (HK) dengan mosi Hukuman Mati Untuk Koruptor pada babak semi final. Sementara tim debat SSC memastikan satu tiket ke final stelah mengalahkan tim debat Hukum Ekonomi Syari’ah (HES). Selanjutnya, tim debat HK dan HES akan bertanding untuk memperebutkan posisi juara ketiga.

Sebagaimana diketahui bahwasanya debat kosnstitusi merupakan lomba debat hukum yang membicarakan tentang berbagai isu terkait konstitusi dan hukum. Lomba ini rutin dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi bagi mahasiswa untuk memperdalam wawasan dan pengetahuan mahasiswa di bidang hukum.

“Tujuan kita buat lomba debat seperti ini untuk menyeleksi mahasiswa yang memiliki potensi dan pengetahuna hukum untuk kita kirim ke ajang nasional jika suatu saat diminta mewakili Fakultas Syari’ah dan Hukum,” ujar Saifunnur yang merupakan Ketua Divisi Politik dan Hukum DEMA FSH. (zuhri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *