Dua Panser Anoa Kodam Iskandar Muda Antar Polda Aceh Purna Tugas

BANDA ACEH | AcehNews.net –  Untuk pertama kalinya, Kodam Iskandar Muda menggelar pelepasan Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar yang memasuki purna tugas. Mantan Kapolda Aceh beserta istri diantar ke Polda dengan menggunakan panser Anoa serta didampingi Babinsa.

Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya beserta, ikut melepas Irjen Ahmad Haydar dari Markas Kodam IM, pada Selasa pagi (3/10/2023) dengan ikut serta naik panser Anoa menuju Mapolda Aceh, setelah melepas dengan tarian ranup lampuan, pengantaran, melewati barisan pedang pora perwira Kodam, dan menerima penghormatan dari jajaran Dinas Jaga Kesatiran Kodam IM.

“Acara pelepasan untuk Kapolda Aceh yang telah purna tugas ini adalah merupakan tradisi baru dan merupakan bentuk penghargaan Kodam Iskandar Muda kepada Kapolda Aceh yang telah purna tugas,” kata Pangdam Mayjen Novi Helmi kepada awak media di Banda Aceh.

Selanjutnya dari amatan AcehNews.net,  Pangdam IM beserta ibu mendampingi Irjen Pol (Purn) Achmad Haydar dan isteri, selesai menaiki Panser Anoa, kemudiam menuju Mapolda Aceh, melewati jalan Protokol di Banda Aceh dan berhenti di Jalan T. Nyak Arif, Lingke. Iring-iringan dua Panser Anoa milik Kodam Iskandar Muda tersebut cukup menyita perhatian pengguna jalan, apalagi didampingi barisan motoris Babinsa seluruh Banda Aceh.

Hadir pada acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Kabinda Aceh, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IM beserta pengurus, dan para Prajurit serta PNS Kodam Iskandar Muda.

Irjen Ahmad Haydar menjabat sebagai Kapolda Aceh sejak 2021 lalu. Mantan Kapuslabfor Bareskrim Polri itu berakhir masa tugas di Polda Aceh karena telah memasuki masa pensiun. Sebagai gantinya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Achmad Kartiko sebagai Kapolda Aceh. Selain itu, jabatan Wakapolda juga akan diisi Kombes Armia Fahmi. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *