Bupati Merauke Minta Presiden Wujudkan Daerah Otonomi Baru

MERAUKE | AcehNews.net  – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, meminta Presiden RI, Joko Widodo untuk mewujudkan harapan masyarakat terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS) yang meliputi Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat.

“Dengan mengharap restu dan memohon kepada Bapak presiden kami ingin supaya daerah ini menjadi Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Selatan, ” pintanya saat video conference dengan presiden dan sejumlah daerah yakni Sabang, Penajam Paser Utara, Rote Ndao, dan Sorong disela-sela peresmian pengoperasian jaringan Palapa Ring, Senin (14/10/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Bung Freddy Gebze ini, DOB PPS membawa semangat pembangunan untuk memajukan Indonesia dimata dunia khususnya di negara-negara semenanjung pasifik.

Stakeholder masyarakat bersama Pemerintah daerah dan jajaran TNI-Polri di wilayah Selatan Papua khususnya Merauke telah melindungi, menjaga, mengikrarkan untuk mempertahankan Indonesia menjadi harga mati.

“Kami menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tapal batas yang merupakan negara tetangga antara Australia, PNG, Selandia Baru, kami telah menjaga kedamaian itu di tanah Papua ” ujar Bupati.

Sejalan dengan program pemerintah pusat membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang mengangkat harkat martabat bangsa di wilayah Sota (Merauke), perbatasan RI-PNG (Papua New Geinea/Papua Nugini) .

“Kami mengharapkan kehadiran Pak presiden datang melihat kembali wilayah timur menjadi kekuatan tak terpisahkan dari NKRI,” demikian pungkasnya. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *