Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Bantu Nelayan Lampulo

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Tugas dan Peran Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa selain melakukan pengawasan, memonitor serta memantau situasi wilayah binaannya, juga wajib berperan dalam membantu kegiatan warga masyarakat binaannya yang membutuhkan bantuan.

Hal ini dikatakan, Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Serda Darsius Ginting, saat membantu warganya yang sedang melakukan bongkar muat Kapal Ikan saat pulang dari melaut, bertempat di Pelabuhan Samudra Kapal Ikan Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jum’at (2/7/2021).

“Selain halnya melaksanakan pengawasan di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu kegiatan masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga,” Serda Darsius Ginting.

Selanjutnya, ia mengatakan kepada AcehNews. Net, dengan demikian akan tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan para warga binaannya.

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan bantuannya, akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

“Sabagai Babinsa, saya harus dan wajib peduli dengan warga sekitar,” demikian pungkasnya. (San)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *