49 CPNS 2021 BKKBN Aceh Ikut Seleksi Kompetensi Bidang

BANDA ACEH | AcehNews.net  – Sebanyak 35 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Blang Bintang, Aceh Besar,  pada Rabu (1/12/2021) .

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh,  Sahidal Kastri, didampingi Koordinator Latbang, Irma Dimyati, dan Kasubbag Kepegawaian, Eli Rosita, ikut langsung memantau pelaksanaan SKB  yang mengikuti protokol kesehatan Covid-19.  Satu jam sebelum dilaksanakan ujian, Sahidal terlihat memberi pengarahan kepada puluhan peserta ujian. Dalam pengarahan tersebut Kaper BKKBN Aceh meminta kepada peserta agar tetap mematuhi peraturan dan tertib.

“Jangan buru-buru menjawab, baca dan pahami dulu. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Dan patuhi aturan yang telah ditetapkan, serta tetap ikuti prokes,” pesan Sahidal.

Kaper juga berharap kepada CPNS BKKBN Aceh formasi 2021, agar yakin dengan  kemampuan sendiri dalam menjawab soal dan bagi nanti yang tidak lulus SKB, tidak berkecil hati. Pun kepada CPNS yang nanti lulus SKB tidak evoria,  memahami dengan baik tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

“Semoga pelaksanaan SKB  ini bisa berjalan lancar, tanpa ada hambatan, dan hasilnya memuaskan,” harap Sahidal.

Jumlah formasi CPNS Tahun  2021  yang diterima untuk menjadi pegawai BKKBN Aceh sebanyak 26 orang . Sementara yang mendaftar sebanyak  1019 peserta dari berbagai disiplin ilmu, antara lain Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Teknologi dan Informatika, serta sarjana Komunikasi. Sedangkan untuk pegawai pemerintah  dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi 120 , sementara yang mengikuti tes sebanyak  136 orang.

“Pelamar ada seribu sembilan belas orang. Yang lulus SKD sebanyak 406 orang, September lalu sudah selesai tes nya, dari jumlah tersebut  yang hadir dan ikut ujian 361 orang, 45 orang lagi tidak hadir.  Lulus SKD sebanyak 49 orang dan mereka inilah yang hari ini mengikuti SKB,” jelas Kasubbag Kepegawaian  Perwakilan BKKBN Aceh, Eli Rosita.

Selanjutnya ia mengatakan,  peserta ujian SKB dibagi tiga sesi dan dilaksanakan selama dua hari, 1 hingga 2 Desember 2021. ” Nga semua dari 49 tersebut yang mengikuti ujian di BKB Aceh, sebagian mengikuti di luar Aceh,”  demikian pungkas Eli Rosita. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *