3.000 Jiwa Penduduk Aceh Timur Belum Nikmati Listrik

BANDA ACEH – Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib mengatakan, di Kabupaten Aceh Timur masih banyak masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman belum menikmati aliran listrik. Diprakirakannya sekitar 10 persen atau 3.000 jiwa penduduk di Aceh Timur yang belum menikmati listrik.

“Dari 500 ribu jiwa penduduk, di Aceh Timur ada sekitar 3.000 jiwa belum menikmati aliran listrik,” sebut Hasballah pada pertemuan dengan Sekda Aceh, Dermawan, Kadin pusat, PT. Medco, di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat kemarin (6/2/2015) di Banda Aceh.

Menurutnya, daerah pedalaman yang tidak mendapatkan aliran listrik dikarenakan lokasi jauh, sehingga menjadi kendala untuk menyalurkan aliran listrik ketempat mereka. Tapi, pihaknya akan terus berkejasama dengan PLN agar dapat menyalurkan listrik kepada seluruh masyarakat di Aceh Timur, khusus di daerah pedalaman.

Dalam pengembangan listrik di Aceh Timur, Pemkab kata Hasballah, telah bekerjasama dengan PLN, PT. Medco Energi Internasional, dan PT. Pertamina GAS, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Aceh timur.

Program We Light up Indonesia di Aceh Timur yang dilaksanakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Pt Medco adalah salah satu bentuk dukungan untuk membantu  180 desa di Aceh yang belum terkoneksi aliran listrik dan diantarnya sejumlah desa di Aceh Timur. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *