106 Keluarga di Pidie Jaya Divaksinasi Covid-19

MEREUDUE | AcehNews. Net – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar vaksinasi keluarga di dua titik di Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, pada Jum’at (26/11/2021).

Adapun dua titik pelaksanaan vaksinasi keluarga yaitu di Praktek Bidan Gampong Meuko Kuthang dan Gampong Meuko Dayah dengan jumlah masyarakat tervaksinasi Covid-19 yaitu sebanyak 106 0rang.

Turut hadir dari BKKBN RI, Direktur Bina Akses Pelayanan KB, Dr. Zamhir Setiawan, M.Epid dan Dr.dr. M. Yani M.Kes.PKK sebagai Penanggung Jawab pelaksanaan Vaksinasi Keluarga wilayah Aceh.

Terlihat juga turut mendampingi, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri. M.Pd, Koordinator Bidang KB-KR Muhammad Razali, SE dan juga Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar, SKM, M.Kes.

“Pelaksanaan Vaksin Keluarga merupakan salah satu tugas BKKBN,” kata dr.M.Yani kepada AcehNews.net.

Masyarakat, lanjut, mantan Deputi KSPK BKKBN RI, sangat antusias mengikuti vaksinasi di dua titik wilayah tersebut.

Sementara itu, Direktur Akses dan Pelayanan KB BKKBN RI, Dr. Zamhir Setiawan mengatakan, BKKBN yakin pelaksanaan vaksinasi keluarga di Pijay akan terlaksana dengan baik dan sukses karena berkat dukungan Pemkab dan masyarakat.

Ia juga mengharapkan kepada Kepala Daerah untuk terus berpacu dalam melakukan vaksinasi sampai akhir November. Sebab menurutnya, awal Desember 2021, data vaksinasi sudah masuk semuanya ke Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh.

Kadis Kesehatan dan KB, Pijay, Eddy Azwar menambahkan, kegiatan vaksinasi keluarga akan terus dilaksanakan diseluruh wilayah kecamatan lainnya.

“Kedepan akan diprogramkan pelaksanaan Vaksinasi Keluarga di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat lainnya yang selama ini belum pernah dilaksanakan,” demikian kata Eddy. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *