Zuhri Noviandi Pimpinan Umum UKPM Sumberpost UIN

BANDA ACEH – Zuhri Noviandi terpilih sebagai Pimpinan Umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, periode 2015-2016 setelah memperoleh suara terbanyak dalam musyawarah besar Rabu (28/1/2015). Di Aula Rektorat, kampus tersebut.

Pemilihan tersebut dalam rangka Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2014-2015 dan Pembentukan Pengurus baru 2015-2016 UKPM Sumberpost. Kegiatan itu di buka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Syamsul Rijal.

Kandidat lainnya, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Abdul Hadi Firsawan ditetapkan sebagai pemimpin redaksi. Dalam pemilihan itu, Zuhri memperoleh 11 suara, hanya selisih satu suara dari lawannya, Abdul Hadi. Zuhri mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah mempercayainya sebagai pemimpin baru.  Ia menyeru kepada semua anggota yang hadir pada kegiatan itu untuk memajukan Sumberpost bersama-sama.

“Bagus tidaknya media kampus, Sumberpost, tergantung sama kita sendiri. Bagaimana kita memberitakan info tentang kampus UIN kepada khalayak ramai,” kata mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, UKPM Sumberpost harus memiliki karakter dan mempunyai aspirasi yang membangun, jangan hanya mengkritik.

Menurutnya, perubahan terhadap kampus di mulai dari organisasi dan UKPM Sumberpost di minta ambil bagian dalam hal itu.

“Sumberpost ini dahsyat sekali, tapi yang penting di kemas yang bagus. Kalau mau kritik sosial bagusnya sekali kritik, orang itu langsung sadar. Kalian juga jangan sampai melanggar aturan kampus,” pesan Syamsul Rijal.

Kegiatan UKPM tersebut juga membahas dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan struktur kepengurusan. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com