Malam ini di Dayan Dawood,
Yuk Kunjungi Konser Amal Gilang Dirga untuk Thalassemia

AcehNews.net|BANDA ACEH – Artis kocak yang serba bisa, Gilang Dirga akan “mengocok perut” warga kota Banda Aceh melalu konser amal untuk thalassemia Aceh yang digelar di Gedung Dayan Dawood sekira pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB di Darussalam, Banda Aceh.

Even ini digelar oleh Pemerintah Aceh, Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia (POPTI) Aceh, Darah Untuk Aceh (DUA), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), dan Event Organizer (E.O) Diva Star Enterprise.

“Konser amal ini memang khusus kita buat untuk menggalang dana guna mensosialisasikan apa itu thalassemia, bagaimana bisa terjadi, dan bagaimana cara pencegahannya. Dan Aceh merupakan salah satu provinsi dengan prevalensi karier tertinggi di Indonesia. Ini perlu perhatian kita semua,” kata Ketua Pelaksana, Elvira Arsyad yang juga merupakan owner dari Diva Star Enterprise kepada AcehNews.net, Sabtu (7/11/2015) di Banda Aceh.

Elvira mengharapkan warga kota dapat datang beramai-ramai ke acara amal tersebut dan yang belum membeli tiket yang nantinya akan disumbangkan untuk kegiatan sosialisasi thalassemia di Aceh dapat membeli tiket langsung di tempat acara.

Sebut Elvira, tiket dijual mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Tentunya penjualanan tiket ini akan diserahkan untuk kegiatan sosialisasi thalassemia di Aceh.

Ada sekitar 60 penderita thalassemia di Banda Aceh dan Aceh Besar yang ikut meramaikan acara amal tersebut. ada diantaranya yang ikut performa membawa lagu pembuka dan membacakana puisi. Selain itu penonton dan para juga akan disuguhkan sosialisasi tentang apa itu thalassemia dan bagaimana pencegahannya yang disampaikan langsung oleh Founder DUA, Nurjanah Husein.

“Kami harapkan banyak anak muda yang hadir. Agar mereka tau tentang thalassemia dan bagaimana memutuskan mata rantai penyakit ini sebelum mereka masuk ke jenjang pernikahan. Juga untuk masyarakat yang memiliki anak dengan kasus penyakit yang semakin terus naik jumlahnya di Aceh,” kata Nurjanah Husein.

Di lokasi acara selain konser amal Gilang Dirga, pengunjung boleh mendonor darah  dari pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Menampilkan performa dari anak-anak penyandang thalassemia  yaitu Nazilaturrahmah (thaller)  yang  membawakan lagu pembuka acara dan Surya Riski (thaller)  membacakan puisi karyanya sendiri.

Thalassemia adalah penyakit yang belum dapat disembuhkan tetapi dapat dicegah jika masyarakat mendapatkan informasi tentang penyakit ini. Untuk itu DUA merasa perlu gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat agar penyakit ini tidak semakin bertambah angka penderitanya. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com