Wings Air Mulai Terbang dari Bandara Rembele ke Kuala Namu, Medan

AcehNews.net|TAKENGON –  Sudah lama dinantikan ada maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Rembele, Bener Meriah, yang diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa bulan lalu. Tepat 19 Agustus 2016 lalu, pesawat berbadan sedang Wings Air terbang perdana di bandara wilayah tengah Aceh itu. Penerbangan dengan tujuan Bandara Kuala Namu, Medan.

“Ini baru langkah awal, setelah selama ini di Bandara Rembele hanya beroperasi pesawat perintis berbadan Kecil,” kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, dalam siaran pers Ahad kemarin (21/08/2016) yang dikirim ke redaksi AcehNews.net di Banda Aceh.

Menurutnya, langkah-langkah berikutnya akan terus bergulir diantaranya dengan menambah frekuensi terbang ke Medan setidaknya dua kali sehari, pagi dan sore.

Lebih lanjut, Nasaruddin mengatakan, kedepan juga perlu dibuka rute minimal satu kali penerbangan  ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Bahkan, kata Nasaruddin,  akan ada penerbangan kargo yang mengangkut hasil bumi dari dataran tinggi Gayo langsung ke Malaysia, Penang dan Kuala Lumpur.

“Langkah lebih maju nanti dari Bandara Rembele dapat memenuhi cita-cita kita selama ini, yaitu hadirnya  angkutan barang kargo untuk sayur, buah, dan bunga ke luar Malaysia, Penang dan Kuala Lumpur,” ujarnya.

Nasaruddin optimis dengan dukungan semua pihak, Bandara Rembele dapat berkembang lebih maju dimasa mendatang.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com