Terkait Aksi Pedagang Jalan Diponegoro
Walikota Banda Aceh Temui Pedagang di Pasar Aceh  

BANDA ACEH – Menindaklanjuti berbagai keluhan pedagang di Jalan Diponegoro, Selasa (21/10) pagi, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE, sekitar pukul 14.00 WIB  meninjau dan bertemu para pedagang di Pasar Aceh. Illiza yang didampingi Sekdakot, Drs T Saifuddin TA, Msi, dan beberapa pejabat Pemko lainnya.

Dalam amatan AcehNews.net, usai melakukan dialog dengan para pedagang dari lantai I hingga ke lantai III, petinggi di jajaran Pemko Banda Aceh itu berdialog dengan para pedagang mencari solusi atas tuntutan yang disampaikan pada aksi di depan Balaikota.

Dalam kesempatan itu Illiza menawarkan beberapa solusi yang langsung disetujui oleh para pedagang. Solusi tersebut antara lain pemberlakuan parkir sepeda motor pembeli/pengunjung hanya dibolehkan satu baris, sementara sepmor atau mobil pemilik toko harus parkir di basement gedung Pasar Aceh. Sementara untuk mengisi kekosongan lapak di lantai I pasar Aceh, Pemko membolehkan lapak tersebut diisi oleh berbagai jenis dagangan.

Selanjutnya kata dia, Pemko akan mengumpulkan para PKL dan pedagang Pasar Aceh untuk mencari solusi agar para PKL tidak berjualan lagi di sepanjang Jalan Diponegoro dengan harapan para PKL masuk mengisi lapak lantai I pasar Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com