Aceh Surfing Festival 2016,
Surfer Yudi Juara Kelas Open dan Budi, Best Maneuver

AcehNews.net|BANDA ACEH – Puluhan surfer lokal Aceh Besar dan Banda Aceh yang terdiri dari kelas open dan grommet sangat antusias mengikuti acara Aceh Surfing Festival (ASF) 2016 yang digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis (14-15/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Dalam festival itu, surfer Yudi Andika meraih Juara Kelas Open dan Budi Darmawi ditambalkan juri untuk Best Maneuver.

Sekretaris Pelaksana ASF, Nasrul kepada AcehNews.net, Jumat (16/12/2016) di Banda Aceh menyebutkan,  dari hasil dari kompetisi surfing yang mengangkat tema “Challenge the Waves and Enjoy Culture” telah diumumkan langsung pada penutupan acara ASF Kamis (15/12/2016) sore  surfer yang keluar sebagai juara dalam kompetisi itu, yang terdiri dari dua kelas kompetisi.

“Hasil kompetisi surfing kita umumkan langsung sore hari didepan 24 peserta (surfer) yang ikut serta dan juga penonton yang hadir berdasarkan hasil penilaian juri yang salah satunya melibatkan jurinya berasal dari Jerman, Mr. Martin,” kata Nasrul.

Sebutnya, untuk juara kelas open disabet oleh Yudi Andika, disusul oleh Rozi Lines pada posisi kedua dan Reza Syahputra sebagai juara ketiga serta Ayub Yurga sebagai posisi juara keempat,” sebutnya yang didampingi Ketua Pelaksana, Aulia Fitri.

Selain juara utama, tambah Nasrul, para surfer juga mendapatkan penilaian terbaik dari para juri untuk Best Maneuver Budi Darmawi, Best Favorit M. Alghie, dan Best Wipe Out Ferdie Highmore.

Untuk kelas grommet –surfer usia di bawah 16 tahun sendiri juga diberikan penghargaan kepada Dhia, Riski, Arie, dan Nathan. Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, beserta Trophy, Sertifikat, Tiket Pesawat PP, dan doorprize dari beberapa sponsor lainnya. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com