STAIN Gajah Putih Statusnya Akan Menjadi IAIN

AcehNews.net|TAKENGON – Peningkatan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon untuk menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), disebut masuk prioritas di Kementerian Agama RI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, disela pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Aceh ke XV di Lapangan Musara Alun Takengon, beberapa waktu lalu, 04 Agustus 2016.

Lukman Hakim mengatakan upaya peningkatan status STAIN Gajah Putih saat ini sedang dalam proses ditubuh Kementerian Agama.

“Jadi Bapak Bupati jangan ragukan kami di Kementerian Agama, STAIN Gajah Putih salah satu yang kita prioritaskan untuk segera bisa mewujudkan apa yang kita harapkan bersama,” kata Menteri Agama Lukman Hakim memberi “angin segar” soal status STAIN Gajah Putih.

Lukman Hakim menyampaikan bahwa perkembangan lembaga pendidikan Islam seperti madrasah dan pasantren saat ini mengalami lompatan dan transformasi yang semakin menggembirakan dalam konteks sistem pendidikan nasional.

“Keberadaan lembaga pendidikan Islam semakin mempunyai kedudukan yang penting dan strategis. Saya terus berupaya untuk memberikan perhatian lebih dan dukungan alokasi pendanaan yang cukup untuk pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan Islam,” ujarnya. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com