Sore ini, Drumband Gita Dirgantara Taruna/I AAU Akan Tampil di Taman Sari

BANDA ACEH | AcehNews.net – Sebanyak 120 Taruna/I Akademi Angkatan Udara (AAU) Kamis hari ini (23/11/2014) pukul 16.00 WIB, akan tampil di Kirab Drumband Gita Dirgantara sejauh kurang lebih dua kilometer dengan rute Taman Sari hingga Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono, ketika memimpin brifirng di VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu kemarin (22/11/2017).

Menurutnya, rencana kedatangan 111 Taruna dan 9 Taruni AAU di Lanud Sultan Iskandar Muda ini menggunakan Pesawat Boeing 737 dan Hercules C-130 TNI Angkatan Udara yang terbang dari Vietnam dalam rangka mempererat hubungan bilateral dan kegiatan ini dirangkai dalam Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna/I Tingkat IV AAU dengan tujuan pendalaman materi navigasi udara dan operasi penerbangan.

“Salah satunya di Lanud Sultan Iskandar Muda selama dua hari sekaligus menyemarakkan Sail Sabang 2017 yang akan bergulir pada 29 November hingga 5 Desember mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, dalam kirab drumband nanti akan diikuti pawai ratusan siswa yang berasal dari SMK Negeri Penerbangan Aceh, Yayasan Fajar Hidayah, SMA Negeri 1 Banda Aceh dan beberapa sekolah lain yang ikut meramaikan. Sesampainya di Lapangan Blang Padang, dilanjutkan dipertunjukan drumcorp Jeumpah Puteh dari SMA Negeri 1 Banda Aceh.

“Penampilan display drumband Gita Dirgantara AAU dan flypass Kleueng Flying Club Paramotor binaan Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda, Letkol Kal TU Bukit, yang rencananya disaksikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Kakanhan Aceh Marsma TNI Eris Widodo, Kajati Aceh, Chaerul Amir, beserta unsur SKPD dan Forkopimda,” jelasnya.

Kegiatan ini kata Danlanud bisa disaksikan masyarakat dari Taman Sari hingga Blang Pandang. “Diantara 120 Taruna/I AAU ini terdapat dua Taruna yang merupakan putra daerah dari Aceh. Drumband ini sebagai ajang promosi dan memotivasi pemuda pemudi Aceh untuk mendarmabaktikan dirinya bagi NKRI melalui TNI Angkatan Udara,” punkas Kolonel Pnb Suliono. (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com