500 Peserta Ramaikan Aceh Dirt Bike Adventure di Takengon

TAKENGON | AcehNews.net – Antusias yang sangat besar ditunjukkan penggemar motor trail untuk mengikuti even bertajuk Aceh Dirt Bike yang berlokasi di Takengon Aceh Tengah.

Setidaknya, menurut Ketua Panitia, Seven, ada 500 peserta yang turut serta dalam even yang sudah digelar keempatkalinya tersebut.

Selain peserta yang berasal dari Aceh dan Sumatera umumnya, Seven menyebutkan juga ada pula peserta yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Peserta nanti akan menempuh rute melalui lembah dan lereng bukit mulai dari dari kecamatan pegasing, Atu Lintang hingga ke Kecamatan Jagong,” ujar Seven, Sabtu (07/10/2017) disela pelepasan peserta di Lapangan Musara Alun Takengon.

Tidak hanya menyusuri hutan, Seven mengatakan pada Ahad (08/10/2017) para peserta juga akan menjajal sisi bukit sebelah selatan danau Laut Tawar hingga finish di puncak wisata Lancuk Leweng.

Sebelum beraksi, semua peserta tersebut lebih dulu disambut di Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Jum’at malam kemarin (06/10/2017).

Bupati Nasaruddin didampingi beberapa pejabat turut menyambut peserta yang berlanjut dengan makan malam bersama serta menikmati sejumlah kesenian daerah.

Disela temu ramah Nasaruddin mengharapkan para para peserta dapat menikmati tantangan yang disuguhkan oleh alam dataran tinggi Gayo, namun tetap memperhatikan keselamatan.

“Selamat menikmati rute perkampungan rakyat, perkebunan kopi, memang rutenya sederhana tapi yakinlah akan sangat menyenangkan,” demikian kata Nasaruddin.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com