Rem Blong, Mobil Genset TVRI Masuk Jurang di Balohan

SABANG | AcehNews.net – Mobil genset milik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Aceh masuk ke jurang di kawasan Balohan, tepatnya di Bypass, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Sabtu (02/12/2017) sore tadi, sekira pukul 16.00 WIB.

‎Kapolsek Balohan, Ipda Al Mudir kepada AcehNews.net mengatakan, peristiwa itu berawal saat mobil melaju dari Kota Sabang menuju ke Pelabuhan Balohan. Setiba di tanjakan Semen, tiba-tiba mobil hilang kendali dan terjun ke jurang.

“‎Info awalnya mobil ditumpangi dua orang, remnya blong di lokasi sehingga langsung masuk ke jurang,” ujarnya.

‎Dijelaskannya, sebelum masuk ke jurang, mobil tersebut menabrak sebuah tiang listrik yang ada di lokasi sekitar. Hal itu dilakukan sang supir untuk mengurangi laju mobil tersebut agar tidak lebih cepat dan meluncur ke jurang tersebut lebih dalam.

‎”Karena hujan, jalan jadi licin. Supir berupaya menghentikan laju mobil dengan menabrak tiang listrik, namun karena kecepatannya sedikit kencang, tiang ini tidak mampu menahan dan akhirnya terperosok jurang,” jelas Kapolsek.

Dua orang penumpang dalam mobil tersebut, bertermasuk supir, mengalami beberapa luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis.

“Supir bernama Rizwan (42), PNS (TVRI), warga Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Korban mengalami luka robek di bagian pelipis kiri, luka lecet di lutut kiri dan luka lecet di tangan kiri‎. Sementara penumpang lainnya bernama Hasbalah (47), PNS (TVRI), warga Gendring, Aceh Besar. Korban mengalami luka robek di telinga kirinya, luka lecet di tangan kiri serta luka lecet di bagian hidung,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini korban akan dirujuk ke Banda Aceh menggunakan Kapal Express Bahari 2F yang sudah berangkat tadi.

‎Selain itu, menurut informasi yang dihimpun AcehNews.net dari pihak TVRI, mobil tersebut berisi generator listrik (genset) yang digunakan sebagai perlengkapan siaran langsung acara Sail Sabang 2017 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Peristiwa ini diketahui pertama sekali saat seorang anggota grup Whats’app Forum Komunikasi SAR Aceh yang membagikan sebuah foto dan dua buah vidio.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu tampak masyarakat dan beberapa anggota TNI/Polri berupaya mengangkat kedua korban dari mobil yang masuk jurang tersebut.‎ (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com