Rektor Unsyiah Lantik Tiga Asisten Direktur Pascasarjana

BANDA ACEH – Mengawali tahun 2015, bertempat di lobi AAC Dayan Dawood Darussalam, Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng melantik tiga asisten direktur program pascasarjana Unsyiah, Senin (5/1/2015).

Ketiga asisten direktur pascasarjana yang dilantik tersebut adalah, Dr Ir Suhendrayatna MEng sebagai asisten direktur bidang akademik dan kemahasiswaan, Dr Muhammad Adam SE MBA sebagai asisten direktur bidang administrasi umum dan keuangan, dan Ir Sugianto MSc PhD sebagai asisten direktur bidang perencanaan, pengembangan dan kerjasama. Sebelumnya, Sugianto menjabat sebagai Plt asisten direktur bidang akademik pascasarjana Unsyiah.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah mengharapkan dengan hadirnya formasi baru dalam jajaran pascasarjana ini, dapat mendukung program kemajuan Unsyiah dalam berbagai bidang, terutama dalam peningkatan manajemen organisasi Unsyiah serta akreditasi.

Ia menambahkan, program pascasarjana harus mampu meningkatkan akreditasi masing-masing program studinya ke arah lebih baik. “Mudah-mudahan, empat tahun ke depan tidak ada program studi pascasarjana yang mendapatkan nilai C, minimal B. Targetnya harus ada peningkatan. Sebab jumlah doktor kita sudah meningkat,” ujarnya.

Selain menekankan pentingnya peningkatan akreditasi, Rektor juga menegaskan tentang pengelolaan keuangan. Ia berpesan agar pengelolaan keuangan dapat dilakukan secara tepat, sebab uang yang dikelola merupakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan setiap penggunaannya. Bahkan terkait pengelolaan keuangan, Rektor berpesan khusus agar setiap dosen yang mengajar agar dapat dibayar tepat waktu, setidaknya pada minggu pertama bulan berjalan.

Sistem akademik pun diharapkan juga adanya perubahan. Rektor berpesan agar program pascasarjana dapat menerapkan sistem online yang nantinya dapat memudahkan mahasiswa saat mendaftar, mengisi KRS, hingga melihat KHS.

“Kita harapkan di semester ini, sistem akademik sudah dapat dijalankan secara online. Baik itu untuk pendaftaran mahasiswa, pengisian KRS, dan KHS agar tercatat dengan baik. Bahkan judul skripsi mahasiswa juga, agar mudah ditelusuri.”

Dengan dilantiknya tiga asisten direktur pascasarjana ini, kat Rektor, diharapkan mampu mendorong dan mendukung majunya program Unsyiah. Selain itu, menjadikan Unsyiah contoh baik bagi yang lain dalam pengelolaan keuangan, pendidikan, hingga administrasi.

“Untuk itu harus ada perencanaan yang matang sekaligus koordinasi yang baik diantara ketiga asisten direktur ini,” kata Samsul Rizal.

Saat ini, program pascasarjana Unsyiah memiliki enam program doktor dan 27 program studi magister. (atjehlink)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com