Peserta 100 Tenda Se-Nusantara 2016, Berkemah di Danau Laut Tawar

AcehNews.net|TAKENGON – Aceh Tengah sudah dikenal sebagai satu destinasi wisata favorit di Provinsi Aceh, namun tetap saja Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin tidak jemu untuk mempromosikan daerahnya tersebut.

Kali ini sasaran promosinya adalah peserta even 100 Tenda se-Nusantara yang berkemah semalam di tepian Danau Laut Tawar, pada 09 Juli 2016 lalu,  disela ramah-tamah dengan para peserta di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

“Kalau sudah berkemah di tepian Danau Laut Tawar, jangan lewatkan beberapa titik lokasi wisata alam disekelilingnya,” ujar pria yang akrab disapa Pak Nas ini kepada para pecinta alam tersebut.

Lebih rinci Pak Nas mengatakan, sekeliling danau banyak titik wisata yang bisa dikunjungi, ada wisata alam seperti air terjun Mengaya dan beberapa pantai, Wisata Olahraga, dan Wisata Legenda.

“Disekitar Danau pengunjung dapat menikmati Wisata Olahraga seperti dayung, selam, renang, sepeda gunung dan hiking. Kemudian Wisata Legenda seperti Gua Putri Pukes dan Goa Loyang Koro. Juga tentunya ada Wisata Kuliner, seperti ikan bakar khas danau yang saat ini masih berpusat di Kampung One-One,” ujar Pak Nas.

Tidak berhenti cerita soal Danau Laut Tawar, Pak Nas menyambung promosinya dengan produk andalan Kopi Arabika Gayo. Menurutnya tidak sah datang ke Takengon bila tidak menyeruput kopi ini.

“Seruput kopinya dan jangan lupa juga beli beberapa kemasan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di daerah masing-masing,” pesannya.

Peserta Diluar Target

Sedikitnya 450 peserta turut meramaikan even 100 Tenda Se-Nusantara di Kabupaten Aceh Tengah yang berasal dari Sumatera Utara, pulau Jawa, dan Malaysia.

Ketua Panitia 100 tenda, Sani Tarigan mengatakan, sejumlah peserta tersebut jauh-jauh hari sudah mendaftarkan diri untuk even yang sudah memasuki tahun kedua ini dengan jumlah yang mendaftar diluar target karena panitia hanya memperkirakan100 tenda.

“Kami menyediakan 100 tenda, jumlah peserta sudah mencapai 450 orang, Jadi diantara peserta ada yang bawa tenda sendiri,” ujar Sani

Menurut Sani besarnya animo peserta, membuat panitia berencana akan menyediakan 1.000 tenda pada even tahun depan.  (emka)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com