Melawat Raja Arab Saudi Wafat,
Pesawat Wapres RI Sempatkan Singah di Aceh

BANDA ACEH – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta istri menyempatkan diri menikmati secangkir kopi saat singgah di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (24/1). Wapres bersama rombongan, menghabiskan waktu sekitar 40 menit di Aceh, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara Internasional King Khalid Riyadh, Arab Saudi.

“Kunjungan Wapres ke Riyadh, Arab Saudi ini untuk menyampaikan bela sungkawa pemerintah dan rakyat Indonesia kepada keluarga Kerajaan Arab Saudi, atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdulaziz pada dini hari Jumat 23 Januari 2015 waktu setempat,” kata Juru Bicara Wapres, Husein Abdullah, kepada wartawan di Blangbintang, Sabtu (24/1).

Wapres Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Riyadh Arab Saudi menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu 24 Januari 2015 pukul 08.00. “Wapres juga akan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Putra Mahkota Pangeran Salman sebagai Raja Arab Saudi yang baru,” kata Husein.

Turut mendampingi Wapres, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Sekretaris Wakil Presiden Mohamad Oemar dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN.

Husein mengatakan, keberangkatan Wapres ke Arab Saudi tersebut atas penugasan Presiden Joko Widodo untuk mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia. Direncanakan, Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan melaksanakan ibadah umrah.

Dikatakan, kunjungan Wapres ke Arab Saudi dinilai penting mengingat hubungan kedua negara selama ini sudah berjalan baik, apalagi Indonesia setiap tahun setidaknya mengirimkan jamaah haji hingga 200 ribuan orang.

Pesawat yang digunakan Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan ini diperkirakan tiba di Bandara Internasional King Khalid Riyadh pada pukul 15.40 Waktu Setempat (WS). Dalam penerbangan menuju Riyadh inilah, Wapres singgah di Aceh untuk keperluan pengisian bahan bakar pesawat, di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. (serambi.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com