Pemko Sabang Teken MoU Eliminasi Malaria

SABANG | AcehNews.net – Pemerintah Kota Sabang melakukan Penandatanganan kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU) dengan para Stakeholder dan Intansi Vertikal yang ada di Kota Sabang. Kerjasama terkait dengan eliminasi malaria ditandatangani oleh Walikota Sabang, Nazaruddin pada 28 September 2017 lalu. Di ruang rapat walikota didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Zulgani.

Unicef Aceh dan tim Entomolog Unhas Makasar ikut memprakarsai terjalinnya kerjasama yang ditandatangani bersama sebagai tindak lanjut tahap pemeliharaan eliminasi malaria di Kota Sabang.

Perjanjian ini merupakan sebagai upaya dalam mempertahankan status eliminasi malaria dengan mencegah masuknya kasus impor yang berasal dari luar Sabang dan juga salah satu usaha persiapan Sail Sabang 2017.

Pada kesempatan tersebut Walikota Sabang Nazaruddin mengatakan, keterlibatan berbagai lintas sektor merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk meng-eliminasi malaria dan terus mempertahankan Kota Sabang dengan status nol persen Malaria.

Lebih lanjut Nazaruddin berharap Kota Sabang yang telah ditetapkan sebagai kawasan nol persen malaria oleh Unicef pada 2013 silam, agar Dinas Kesehatan terus mensosialisasikan kepada masyarakat dalam pencegahan penyakit malaria. (isra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com