Bagikan Kurma,
Murid SDIT Muhammadiyah Tumpangi Becak ke Alun-Alun

Acehnews.net|BIREUEN – Puluhan becak yang ditumpangi murid SDTI Muhammadiyah melakukan konvoi keliling Kota Bireuen, beberapa hari lalu, 21 Mei 2016. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang sudah diambang waktu.

Becak yang dihiasi berbagai poster dakwah, berkonvoi dari sekolah menuju alun-alun Kota Bireuen. Selanjutnya, para murid turun ke jalan-jalan untuk membagi-bagikan imsakiyah Ramadhan dan paket kecil kurma, kepada ratusan pengendara sepeda, sepeda  motor, serta kenderaan roda empat.

Aksi yang melibatkan 100 peserta yang terdiri dari murid, guru serta sejumlah orang tua murid itu, sontak mengundang perhatian ratusan warga yang melintasi kota juang itu. Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, kepada AcehNews.net menjelaskan, tujuan kegiatan  adalah untuk mengingatkan masyaraka di Kabupaten Bireuen, bahwa bulan suci Ramadhan akan tiba.

“Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan memang harus penuh persiapan karena ini bulan mulia, jangan hanya untuk menyambut tamu dari luar Aceh saja yang kita lakukan dengan hingar bingar,” ungkap Kasek.

Di samping itu, kegiatan turun ke jalan para murid juga untuk menggalakkan rasa cinta terhadap bulan Ramadhan, serta peduli dengan berbagi makanan yang difavoritkan saat berbuka puasa, yakni buah kurma.

“Ada sebanyak 400 paket kurma kita bagi-bagikan ke pengguna jalan, ini juga mendidik murid untuk memiliki sifat sosial,” ujarnya. (dedek)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com