Masyarakat Hanyut Dihantam Badai di Perairan Singkil

SINGKIL | AcehNews.net – Seorang anggota sipil binaan pos Angkatan Laut (AL) Pulau Banyak, Aceh Singkil, hilang di laut. Hal ini diketahui dari seorang anggota grup Whats’app Forkom SAR Aceh yang membagikan informasi itu, Sabtu sore (02/12/2017).

“Korban bernama Yusuf (27), korban tinggal di Mess Pos AL Pulau Banyak, Aceh Singkil,” ujar Yudistira selaku personel Satgas Kepulauan Banyak SAR Aceh Singkil saat dikonfirmasi.

‎Kejadian itu berawal saat korban meminta izin kepada Komandan Pos AL Pulau Banyak untuk berangkat ke Singkil menggunakan speed boat milik BKSDA bermesin 40 Pk, Jumat (01/12/2017) kemarin sekira pukul 16.00 WIB.

‎”Hari ini didapat laporan dari temannya yang menunggu di Singkil, yang bersangkutan belum tiba. Kemudian Danpos AL menghubungi Yusuf via telepon dan diketahui bahwa speed boat yang dikendarainya hanyut karena dihantam badai dan dalam kondisi BBM yang sudah habis,” jelasnya.

‎Menurut laporan, lanjut Yudistira, Yusuf hanyut di sekitar 3 mil dari perairan Pulau Lasia yang berada di dekat Pulau Simeulue dengan kondisi telepon seluler yang dimiliki berbaterai lemah dan saat ini tidak dapat dihubungi lagi.

“‎Saat ini, Pos AL Pulau Banyak menghubungi anggota KAL Lanal SML, Kopral Erwin, untuk berkoordinasi meminta bantuan Basarnas Simeulue untuk mencari korban di lokasi yang dimaskud,” katanya.

Hingga pukul 18.00 WIB sore kemarin, tambahnya, anggota Lanal Simeulue dan Basarnas mulai melakukan pencarian korban di sekitar Pulau Lansia, Simeulue. (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com