Lakukan ini Agar Baterai ASUS Zenfone Tidak Boros dan Panas

Setiap smartphone memiliki kelebihan dan kelemahannya. Sebaiknya Anda mengenal lebih dekat hanphone pintar Anda agar tetap awet terutama baterainya. Acehnews.net memaparkannya kepada Anda agar baterai ASUS Zenfone Anda bisa terus awet dan tidak muda panas…

  1. Matikan kecerahan layar untuk menghemat baterai

Sebenarnya layar yang terang akan menguras baterai Anda lebih cepat. Jadi setidaknya, pertimbangkan mengurangi kecerahan tampilan serendah mungkin jika Anda nyaman. Atau lebih baik lagi, biarkan telepon secara otomatis mengatur kecerahan.  Karena  dengan menggunakan “Auto brightness” akan menghemat baterai dengan menyesuaikan kecerahan sendiri

  1. Matikan WiFi jika jaringannya tidak bagus

Jika suatu saat Anda koneksi dengan WiFi dengan kualitas kurang bagus / lelet, sebaiknya Anda mematikan WiFi karena jika WiFi dalam keadaan ON tapi Anda tidak bisa berinternet dengan lancar, ini akan membuat ponsel anda panas dan menguras batrerai

  1. Matikan sambungan mobile data jika sinyal/jaringan jelek

Jika suatu saat Anda berada disuatu tempat dengan jaringan yang kurang bagus, maka sebaiknya matikan sambungan mobile data. Karena jika tidak ponsel Anda akan bekerja terus dan membuatnya jadi panas dan baterai jadi boros. Sekali lagi, koneksi selular yang buruk berarti Anda membuang-buang dua hal: Baterai, dan Uang.

  1. Periksa Screen Timeout

Ini adalah salah satu tip menghemat baterai Asus Zenfone 4,5,6 .Dimana fungsinya jika setelah Anda berhenti menyentuh telepon atau menggunakannya, timer akan bekerja untuk mematikan layar. Atur timer ke level paling bawah yakni 15 detik, Ini sangat berfungsi untuk menghemat daya baterai.

  1. Periksa modus akurasi GPS

Fakta: Ini adalah cara dimana telepon Anda mengetahui di mana Anda berada dan ponsel akan terus bekerja jika Anda tidak mematikannya tentunya akan membuat boros penggunaan baterai.Jika Anda tidak terlalu membutuhkan GPS sebaiknya dimatikan.

  1. Gunakan Mode Smart Saving

“Modus smart saving” memiliki beberapa pilihan. Anda dapat memilih untuk membiarkannya membatasi data latar belakang, Anda dapat memilih apakah akan memulai modus ini secara manual, atau telepon melakukannya secara otomatis.

  1. Gunakan Airplane Mode jika anda tidak sedang menggunakan HP

Dengan menggunakan airplane mode, tentu akan mengistirahatkan ponsel dan ini sangat menghemat baterai. Jika Anda menggunakan langkah-langkah di atas, Dijamin Baterai ASUS Zenfone Anda hemat dan tidak cepat panas. (zuhri noviandi/dbs)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com