Korban Hanyut di Kuala Legeu Ditemukan Tewas

ACEH TIMUR – Hanafiah Abubakar, korban hanyut di perairan Kuala Legeu, Peureulak Kota, Aceh Timur, sejak pekan lalu berhasil ditemukan oleh nelayan di perairan Aceh Tamiang, Sabtu (17/10/2015), dalam kondisi telah meninggal dunia.

Mayat korban ditemukan nelayan dari KM Camar 01 sekira 30 Mil dari tepi pantai. Selanjutnya awak kapal memberitahukan penemuan tersebut kepada tim pencairan dan warga yang membuka posko di pantai Kuala Legeu.

Tim SAR Aceh Timur dibantu petugas Pos SAR Langsa dan SAR Aceh Tamiang beserta pihak BPBD dan  TNI/Polri,  langsung bergerak ke lokasi dimana korban ditemukan. Evakuasi korban dari 30 mil laut hingga ke daratan membutuhkan waktu berjam-jam.

“Kondisi korban saat ditemukan oleh nelayan sudah dalam kondisi kembung dan hampir tidak dapat dikenali lagi secara fisik,“  ungkap Herman, Sekjen SAR Aceh Timur.

Keuchik Gampong Kuala Leuge Mahyeddin menambahkan, saat ini jenazah korban sudah dibawa pulang ke rumah duka. “Kita bersyukur mayat korban berhasil ditemukan setelah sepekan tidak ada tanda-tanda keberadaan korban,” tutur Mahyeddin. (atjehlink.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com