Kelompok Bersenjata Din Minimi Berondong Dua Mobil Polisi

BANDA ACEH  — Kelompok kriminal bersenjata Din Minimi memberondong dua mobil polisi di Desa Tulang Geudong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Senin  (2/11/2015). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Informasi yang dihimpun acehkita.com, pemberondongan itu terjadi ketika polisi mengejar kelompok Din Minimi pagi tadi. Keberadaan Din Minimi terendus setelah polisi memperoleh kabar adanya penculikan yang dilakukan kelompok itu.

“Akhirnya kita kejar,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Timur AKP Budi Nasuha Waruwu saat dihubungi via telepon selular, Senin.

Pengejaran itu dipimpin oleh Waka Polres Kompol Charlie Syahputra. Menggunakan dua mobil operasional, polisi bergerak ke Desa Gampong Tulang. Tiba di sana, mereka langsung diberondong dari jarak sekitar 50 meter.

Kasat Reskrim memperkirakan kelompok Din Minimi berjumlah 11 orang bersenjata lengkap. “Diberondong, kita beri tembakan balasan dan kejar,” lanjutnya.

Serangan Din Minimi mengenai kaca mobil di bagian depan dan pintu kanan. Sedangkan mobil satu lagi terkena di bagian pintu depan sebelah kiri.

Setelah pemberondongan itu, polisi menyisir lokasi kejadian. Polisi menangkap Zukarnain alias Dun, warga Desa Grong-grong yang diduga sebagai informan Din Minimi. (acehkita.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com