Hari Ini, Lhoksukon dan Idi Rayeuk Masih Hujan

BANDA ACEH – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang, Aceh Besar memprediksi, Sabtu (27/12),  pada umumnya Provinsi Aceh masih berpeluang hujan dengan intensitas sedang. Begitupun di wilayah terparah banjir di Aceh yaitu Lhoksukon dan Idi Rayeuk.

Selain Lhoksukon, Idi Rayeuk, prakirawan Syahrir juga memprakirakan, hujan dengan intensitas sedang juga terjadi di Lhokseumawe, Banda Aceh, Sabang, Langsa, Blang Pidie, Singkil, Sinabang, Kota Jantho, Meulaboh, Takengon,  dan Tapaktuan.

“Kami juga meminta masyarakat di wilayah pantai Barat dan Selatan, agar mewaspadai turunnya hujan lebat hingga sedang yang disertai petir/kilat pada Sabtu hari ini, 27 Desember 2014,” kata Syahrir mengingatkan.

Masih kata Syahrir, di hari dan tanggal yang sama, BMKG memprediksi angin di atmosfir Aceh ketinggian permukaannya sampai 3.000 feet yang umumnya bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 06 hingga 36 Km/jam. Hal ini dikarenakan masih terlihat adanya daerah tekanan udara di wilayah tersebut.

Sementara untuk ketinggian gelombang di perairan Sabang, Banda Aceh, Utara, Timur, Barat, dan Selatan Aceh berkisar  dari 1.5 hingga 2.0 meter.  (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com