Panen Raya Serentak,
Harga Cabai Merah Turun Rp18 Ribu/Kg

AcehNews.net|BANDA ACEH– Harga cabai merah di pasar tradisional Peunayong, Banda Aceh, Kamis (22/10/2015) dari Rp35 ribu/kilogram kini turun menjadi Rp18 ribu. Turunnya harga cabai merah karena petani cabai sedang panen raya di Aceh.

Harga cabai merah di pasar tradisional di Banda Aceh bervariasi mulai dari Rp18 ribu hingga Rp20 ribu/Kg (tergantung kualitas cabai). “Kalau sebelum panen raya, harganya per kilogram mulai dari Rp30 ribu hingga Rp35 ribu. Kini harganya turun dratis karena saat ini sedang panen raya,” kata Hasbi (45) salah seorang pedangan kepada AcehNews.net di pasar Peunayong, Banda Aceh

Kata Hasbi, petani cabai merah di Aceh sedang panen raya serentak, hingga pasokan cabai merah menumpuk. Seperti di tempatnya, pasokan cabai merah didatangkan dari Blangkejeren, Takengon, Aceh Besar, dan Medan.

“Harga cabai merah turun, tapi permintaan atau daya beli masyarakat malah menurun begitu juga dengan tomat yang sudah dua minggu harganya  melonjak naik,” kata Hasbi.

Disisi lain, kata Hasbi, harga cabai merah turun, sudah dua minggu terakhir harga tomat malah naik menjadi Rp15 ribu dari hari Rp9,000/Kg. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com