6 Hingga 8 November,
Festival Kopi 2015 Akan Digelar di Taman Sari

AcehNews.Net|BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh kembali akan mengelar Banda Aceh Coffee Festival 2015. Even tahunan ini akan diselenggaran sejak dari 6 hingga 8 November  di Taman Sari, Banda Aceh.

Kegiatan kali ini, mengangkat tema “The Soul Of Arabica, From Aceh The World” dengan melibatkan banyak orang dan komponen. Mulai dari pengusaha kopi, petani kopi, dan penikmat kopi.

“Banda Aceh sangat kental dengan budaya minum kopi. Meskipun Banda Aceh bukan daerah penghasil kopi. Akan tetapi warga Banda Aceh merupakan penikmat kopi,” kata Kadisbudpar Kota Banda Aceh, Rizha MM, kepada wartawan di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Rizha mengatakan, setiap aktifitas warga Kota Banda Aceh banyak dilakukan  di warung kopi, baik itu bisnis maupun acara kekeluargaan. Sehingga Kota Banda Aceh dijuluki dengan kota 1001 warung kopi.

Sebut Rizha, tahun ini ada sedikitnya 50 peserta yang ikut pada festival kali ini,  para pengusaha kopi, baik kopi tradisional maupun warung kopi modern. Ketika ditanya apa yang membedakan festival kopi tahun ini dengan tahun lalu yang digelar di Gedung Sosial, Banda Aceh, Rizha menjawab, even wisata tahunan ini juga akan ada teh nusantara dan hadirnya stand dari Kementrian Republik Indonesia.

Selain menyuguhkan beragam kompetisi kopi yang unik dan menarik, pengunjung juga dapat menyaksikan pertujukan seni budaya dan diskusi tentang kopi. Selain itu Banda Aceh Coffee Festival 2015 juga dimeriahkan berbagai hiburan dan kuliner Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com