Edelweis dan Kantung Semar Menjadi Daya Tarik Aceh Bike Cross Country  

TAKENGON – Bunga abadi, edelweis, dan tanaman kantung semar bakalan menjadi daya tarik bagi peserta yang akan mengikuti Aceh Bike Cross Country 2 (ABCC2) pada 12 Oktober 2014.

Event sepeda jelajah alam ABCC2 akan melalui track sepanjang 27 kilometer dan membelah dua kabupaten di dataran tinggi gayo, yaitu Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Diharapkan  even ini bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di dua kabupaten di Aceh tersebut kepada peserta ABCC2.

Harapan yang sama dilontarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi, Senin (6/10) di Banda Aceh, dia berharap kegiatan ABCC2 bisa menjadi salah satu media untuk memperkenalkan potensi wisata Aceh, khususnya wisata Aceh Tengah dan Bener Meriah dengan cara berbeda.

“Aceh menyediakan berbagai potensi termasuk ruang untuk wisatawan dengan minat khusus, seperti journey tourism dan competition tourism,” kata Reza Fahlevi.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia, Mahyadi, sepanjang track para peserta akan mendapatkan beragam suasana, mulai dari persawahan, perkampungan masyarakat, perkebunan kopi, hingga 12 kilometer tanjakan yang sangat menantang sebelum mencapai puncak oregon di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut.

“Di puncak Oregon, peserta nantinya dapat melihat view danau Lut Tawar, dan pemandangan dua wilayah (Aceh Tengah dan Bener Meriah) sekaligus,” ujar Mahyadi.

Sedangkan bunga edelweis dan kantung Semar, nantinya akan dapat dilihat oleh peserta mendekati puncak oregon.”Hanya boleh lihat, tidak untuk dipetik, nanti akan ada petugas yang menjaga,” ujarnya lagi.

ABCC 2 yang didukung oleh Disbudpar Aceh, Pemkab Bener Meriah, dan Aceh Tengah tersebut akan diwarnai berbagai doorprize, diantaranya satu unit sepeda motor menjadi doorprize utama, selain beberapa unit sepeda sport dari sponsor Garuda Indonesia dan toko Serikat Bike, kemudian televisi LCD, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya

“Panitia juga akan menyediakan cenderamata khusus bagi peserta dari luar Aceh Tengah dan Bener Meriah,” ucap Mahyadi.

Saat ini, menurut Mahyadi para pendaftar ABCC2 terus bertambah, tidak hanya di Provinsi Aceh, bahkan sudah ada dari Sumatera Utara, Depok dan Kamilantan Barat. Para calon peserta dapat menghubungi beberapa nomor telepon yang sudah disediakan ataupun dengan mendatangi langsung lokasi pendaftaran yang sudah ditentukan.

Di Takengon, para calon peserta yang berminat dapat langsung mendatangi Toko Mix Shop di jalan sengeda, kemudian Toko Sepeda Kawi dijalan Pasar Inpres, maupun di WRB Coffe Shop di Jalan Yos Sudarso.

Sementara di Kota Banda Aceh formulir pendaftaran dapat diambil di Toko Sepeda Serikat jalan KH Dahlan No.103. Adapun nomor telepon yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut maupun pendaftaran dapat menghubungi nomor 085296030203 (Dadong), dan 085262141601 (Mahyadi)

Para peminat juga dapat mengakses facebook untuk melihat peta dan foto-foto jalur yang akan dilalui ABCC2 di akun Acehbike CrossCountry. (Emka/*)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com