DSI Gelar Haflah Quran, Dakwah dan Seni Islami  

BANDA ACEH – Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh ikut menyemarakkan pentas utama HUT Kota Banda Aceh ke-810, 23 April 2015. Pada acara yang dipusatkan di Halaman Balai Kota Banda Aceh tersebut, DSI menggelar tiga rangkaian kegiatan sekaligus, yakni Haflah Quran, Dakwah dan Seni Islami.

Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Banda Aceh, Wirzaini Shi mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banda Aceh, acara ini juga merupakan bagian dari syiar dan dakwah.

“Kita ingin semakin mendekatkan syiar dan dakwah kepada masyarakat dengan berbagi media, termasuk melalui seni islami. Harapan kita partisipasi masyarakat semakin meningkat dalam penegakan Syariat Islam,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Ia menambahkan, pada acara yang dimeriahkan dengan beragam doorprize ini, ada pula penampilan Syahril Quran oleh Kafilah MTQ Banda Aceh yang akan berjuang di MTQ Aceh di Nagan Raya pada Agustus mendatang.

Adapun sejumlah penampilan pada acara pada malam tadi antara lain, Haflah Quran oleh Ustaz Ismail Daud, Ustaz Fitriadi dan Ustaz Syukrillah, serta Dakwah Islamiyah yang disampaikan oleh Ustaz Husni Suardi SPd. Selanjutnya ada penampilan Tgk M Kasem dengan Syair Aceh-nya dan Seni Sufi yang dibawakan oleh Kelompok Zawiyah Nurunnabi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Kepala DSI Banda Aceh Mairul Hazami SE, Kabid Dakwah Drs Ridwan Ibrahim MSi dan Sekretaris DSI Banda Aceh Ida Friatna.  (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com