Charlie Bersama Anaknya Dievakuasi dari Kebun Sawit di Abdya ‎

BLANGPIDIE|AcehNews.net – ‎Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Seksi Konservasi Wilayah II bersama tim Sumatran Orangutan Conservation Progdam (SOCP) mengevakuasi dua individu orangutan yang terdiri dari ibu dan anak di perkebunan sawit Aceh Barat Daya, Kamis (30/11/2017).

‎Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Jumat (01/12/2017) di Banda Aceh mengatakan, kedua induk dan anak orangutan tersebut dievakuasi dari wilayah kebun sawit yang berada di kawasan Gampong Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Abdya.

“‎Dari hasil pemeriksaan, dua orangutan ini dalam kondisi yang cukup sehat,” ujar Sapto.

Ia menjelaskan, untuk induk orangutan diketahui memiliki berat badan lebih kurang 35 kilogram dan berusia sekitar 25 tahun, yang diberi nama Charlie.

“‎Sementara anaknya memiliki berat badan lebih kurang 5 kilogram yang berusia antara 8 bulan hingga satu tahun dan diberi nama Cantik,” jelas Sapto.

‎Karena kondisi kedua primata yang dilindungi ini dalam kesehatan yang cukup baik, lanjut Sapto, hewan bernama latin Pongo Abelii ini pun langsung dibawa ke Pusat Reintroduksi Orangutan Sumatera yang berada di Jantho, Aceh Besar.

“Dibawa tadi malam dan rencana akan dilepaskan Jumat hari ini,” tambahnya. (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com